Ini Sosok Ir Dodi dan Keluarganya, Korban Pembunuhan Sadis di Pulomas. Faktanya...

Ini Sosok Ir Dodi dan Keluarganya, Korban Pembunuhan Sadis di Pulomas. Faktanya Mengejutkan…!

1254
SHARE
44
Beritanew.info – Enam orang tewas dalam peristiwa pembunuhan sadis di sebuah rumah mewah di Pulomas, Jakarta Timur. Mereka dibunuh secara sadis oleh pelaku yang belum teridentifikasi.

Keenam korban tewas adalah pemilik rumah Ir Dodi Triono (59) serta dua putrinya, Diona Arika Andra Putri (16) dan Dianita Gemma Dzalfayla (9); Amel, teman Gemma; serta dua sopir bernama Yanto dan Tasrok.

Melihat akun Instagram Dianita @dianitagemma, Selasa (27/12/2016) sore. Di situ banyak netizen yang menyampaikan dukacita kepada dirinya dan keluarga.

Di akun Instagram tersebut, Dianita mem-posting foto ayahnya, Ir Dodi, mengenakan kemeja putih dan sedang tersenyum. Ada juga foto kebersamaan keluarga ini. Dianita dan kakak-kakaknya memakai kebaya, sedangkan ayahnya memakai pakaian adat Betawi berwarna hitam dan peci berwarna senada.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono Raden Prabowo mengatakan pihaknya menerima informasi adanya perampokan rumah mewah di Jalan Pulomas Utara No 7A, Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur, pagi tadi sekitar pukul 09.25 WIB. Polisi pun segera bergerak ke lokasi.
Seluruh korban ditemukan di sebuah kamar mandi berukuran 1,5 x 1,5 meter dalam keadaan terkunci. Setelah kamar mandi dibuka, ditemukan ada 6 orang tewas dengan kondisi luka tusuk. Sedangkan ada 5 orang lainnya yang masih hidup dan dilarikan ke rumah sakit.
Abdul Gani, Ketua RT 12/16 mengatakan pemilik rumah adalah Dodi Triono (59). “Pemilik rumah punya tiga Lambhorgini,” kata Gani.
Bahkan salah satu tetangga korban aksi perampokan yang terjadi di Pulomas Utara, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (27/12), Wiransyah (34) mengungkapkan sosok korban yang bernama Ir Dodi Triono. Menurutnya Dodi terkenal sangat berjiwa sosial.
“Pak Dodi (korban) orangnya yang sosialis, sangat bersosialisasi banget. Beliau sering memberikan santunan anak yatim, pengajian, dan acara lainnya, agamanya bagus,” katanya di lokasi kejadian.
Kata Wiransyah, Dodi juga ketua RT 12 RW 16, di Perumahan Pulo Mas Resident dikenal sebagai orang yang mudah ditemui.
“Sangat dikenal baik kalau di sini. Orang yang mudah ditemui, dan juga berbaur sama siapa aja. Di lingkungan ini sangat mengenal sosok beliau yang baik,” kata dia.
Selain itu, lanjutnya, Dodi dikenal dermawan dan suka berbagi saat bulan puasa.
“Setiap bulan puasa, pemulung dipanggil ke rumahnya,” pungkasnya. “Dodi merupakan Ketua RT 12 RW 16 rumahnya ada dua. Di sini warga, di sana ketua RT. Kalau di kejadian ini, merupakan RT 1 RW 14.
Kelima korban luka yang sekarang dirawat di rumah sakit itu adalah Emi (41); Zanette Kalila Azaria (13); Santi (22), beralamat di Lengkong, Sukabumi (pembantu); Fitriani (23), beralamat di Kebumen; serta Windy (23), beralamat di Banjarnegara.
Polisi hingga kini masih m*******n olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi. Belum diketahui siapa pelaku pembunuhan sadis ini serta apa motifnya m*******n perbuatan keji tersebut.
(hri/tor)